Saturday, February 20, 2016

Beberapa Fakta Unik Yang Aneh Didunia

Sobat BaBe, di dunia ini banyak sekali hal-hal yang diluar nalar pemikiran kita, kita tidak tahu apakah itu nyata atau hasil rekayasa buatan manusia, beberapa dari mereka memang sebuah berita hoax yang disebar untuk tujuan tertentu seperti popularitas, pengalihan isu dan lain sebagainya. Namun diantaranya juga merupakan hal nyata yang jelas-jelas bisa dibuktikan dengan indra kita dan juga bisa diuji serta di laboratorium ilmiyah. Selain itu bisa juga dibuktikan oleh penelitian para pakar yang ahli di bidangnya. Beberapa hal tersebut terkumpul dalam fakta unik yang aneh.


Fakta unik yang aneh, seringkali mencengangkan dan mengejutkan sehingga banyak surat kabar yang ikut memberitakan dan menjadikanya sebagai hal yang lebih dahsyat lagi, fenomena latah media masa ini bentuk dari sifat dan karakter bangsa indonesia yang juga latah dan menyukai kejutan yang sebenarnya jauh dari kepentingan kita. Terkadang beberapa blog yang nyleneh menggunakan kata fakta unik padahal isinya benar-benar unik dan menggelitik tapi jauh dari kata fakta. Seperti contoh penulis menemukan sebuah blog Indonesia yang pada artikelnya meberikan judul “fakta unik, lima artis indonesia yang tidak pernah memakai bra” setelah penulis kunjungi blog tersebut hanya menuliskan tentang lima artis yang sering memerankan peran banci seperti tessy dan kawan-kawanya.

Fakta unik yang aneh juga sering dikorelasikan dan diasosiasikan dengan fenomena unik dan aneh, seperti kemunculan ufo atau orang yang mengaku pernah diculik ufo, beberapa pakar menyebutkan bahwa mereka menderita delusi tingkat tinggi yang menyebabkan mereka sulit membedakan antara fakta dan halusinasi. Gejala-gejala penyakit psikologi seperti itu sering terjadi sejak dulu namun hanya sedikit pakar yang tertarik untuk mempelajari tingkah laku orang-orang nyleneh semacam ini.

Khusus untuk fakta luar biasa, yang berhubungan dengan dunia terestrial beberapa pemerintah terkadang membentuk suatu badan khusus yang menangani kasus-kasus semacam itu, di amerika kita mengenal yang disebut dengan nasa yang memiliki badan khusus untuk meneliti ufo atau unidentifying flyng object atau objek terbang tidak diketahui dan di indonesia kita memiliki lapak yang juga memiliki divisi serupa dengan divisi yang didirikan oleh nasa, fakta unik yang aneh seringkali berangkat dari hal-hal semacam itu. Fakta terbaru mengenai hal tersebut adalah jatuhnya meteor di rusia yang sempat menjadi berita utama di CNN dan juga di BBC serta di Discovery Channel, hal itu memang benar terjadi dan seringkali dibuat semakin heboh dengan menyebutnya sebagai ancaman makhluk galaksi lain.

Beberapa akun twitter yang difokuskan sebagai moneytizer akun seringkali mengangkat tema fakta unik yang aneh sebagai materi utama mereka dalam menggaet para followers mereka, hal ini wajar dilakukan mengingat sifat dasar manusia yang selalu penasaran dengan hal-hal yang unik dan aneh serta baru, banyak akun twitter dan facebook khususnya yang sering memuat fakta unik dan aneh seperti itu. Sedangkan blog-blog sederhana yang biasanya bersifat pribadi juga sering membuat fakta unik dan aneh yang terkadang hanya mereka kopi paste dari website lain.
Fenomena ketertarikan terhadap fakta unik yang aneh bukan hanya terjadi di indonesia namun juga terjadi di luar negeri, beberapa fakta unik yang aneh yang paling banyak diminati masyarakat adalah tentang hubungan asmara, kematian serta ramalan masa depan yang tidak jelas kebenarannya, selain itu fakta unik dan aneh tentang alam juga seringkali memiliki peminat yang banyak, acara televisi sendiri sudah mulai sering memuat tentang fakta unik dan aneh.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments