Saturday, February 27, 2016

Wajib Kamu Baca! Cara Efektif Mengatasi Ngorok Saat Tidur

Sobat BaBe, Mengorok saat tidur merupakan suatu masalah yang sering dialami banyak orang. Hal ini memang tidak akan memberi dampak secara langsung mengingat posisi sedang dalam keadaan tidur dan tidak sadar. Namun tentunya hal ini akan memberi dampak jangka panjang karena berarti ada yang tidak beres dengan masalah pernafasan. Selain itu, mengorok dimalam hari juga akan mengganggu orang lain yaitu anggota keluarga. Jangan pernah menyepelekan masalah ngorok saat tidur, anda harus segera mencari cara untuk mengatasinya. Beruntung bagi anda, karena kami telah membuat ulasan yang membahas tentang Cara Mengatasi Ngorok Saat Tidur. Ulasan ini dibuat singkat dan padat supaya bisa lebih mudah untuk dipahami oleh anda sehingga pada akhirnya anda mampu menerapkan langkah-langkahnya dengan praktis. Langsung saja silahkan simak ulasannya dibawah ini!

Cara Mengatasi Ngorok Saat Tidur

Mengubah Posisi Tidur
Posisi tidur yang salah bisa menjadi salah satu pemicu ngorok saat tidur. Misalnya saja jika anda tidur telentang, maka hal ini akan membuat langit-langit dan pangkal lidah jatuh ke dinding belakang tenggorokan sehingga pada akhirnya menyebabkan suara bergetar pada saat tidur. Disarankan bagi anda untuk tidur sambil berbaring, karena dapat membuka saluran pernapasan sehingga akan mencegah ngorok atau mendengkur.

Hindari Alkohol
Menurut banyak ahli kesehatan, meminum alkohol dapat menimbulkan ngorok atau mendengkur saat tidur. Hal ini dikarenakan alkohol dapat mengganggu kinerja otot-otot dibelakang tenggorokan. Selain itu, alkohol juga merupakan minuman berbahaya yang akan berdampak buruk pada tubuh sehingga harus dihindari oleh siapapun tanpa terkecuali.

Jaga Saluran Hidung
Untuk menghindari ngorok atau mendengkur saat tidur, anda harus memastikan bahwa saluran hidung terbuka dengan baik. Hal ini tentu bertujuan untuk memperlambat gerakan udara sehingga akan menghindari ngorok di malam hari. Jika saluran hidung tersumbat, hal ini akan membuat udara bergerak lebih cepat dan meningkatkan kemungkinan terjadinya dengkuran.

Pola Tidur Yang Baik
Pola tidur yang tidak baik sama buruknya dengan alkohol karena hal ini akan menurunkan kualitas tidur sehingga pada akhirnya anda akan mengorok atau mendengkur. Dengan demikian anda harus menjaga pola tidur dengan baik supaya kualitas tidur pun terjaga dengan baik pula.

Baca Juga : Cara Agar Cepat Tidur Bagi Penderita Insomnia

Turunkan Berat Badan
Fakta menunjukkan bahwa orang yang memiliki bentuk tubuh gemuk akan lebih beresiko mengalami dengkuran atau ngorok saat tidur. Dengan demikian anda harus mengontrol berat badan baik itu dengan cara diet ataupun langkah-langkah lainnya.

Cara Mengatasi Ngorok Saat Tidur

Itulah beberapa Cara Mengatasi Kebiasaan Ngorok Saat Tidur. Dengan penerapan yang benar, maka kami jamin anda akan segera terbebas dari masalah ngorok sehingga kualitas tidur anda akan terjaga dengan baik. Jika anda perhatikan, cara cara mengatasi ngorok di atas tidaklah termasuk pada kategori yang rumit karena sangat mudah untuk dipraktekkan sehingga siapa pun dapat melakukannya. Namun tentunya dibutuhkan keseriusan yang jelas dalam proses penerapan cara-cara ini supaya bisa memberikan hasil yang baik. Dalam beberapa kasus, terdapat orang-orang yang mampu mengatasi masalah ngorok dalam waktu singkat, namun terdapat pula orang yang sulit mengatasi masalah ngorok tersebut meski sudah menerapkan langkah-langkah di atas secara benar. Jika masalah ngorok anda masih saja terjadi, maka sebaiknya temuilah dokter untuk mendapat penanganan lebih lanjut, karena itu artinya masalah ngorok anda sudah parah dan tidak bisa diatasi dengan cara-cara sederhana. Sekian tips yang dapat kami berikan mengenai cara mengatasi ngorok saat tidur, semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments