Sunday, February 28, 2016

Wajib Baca! Inilah Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Sobat BaBe, Seorang ibu hamil pasti akan mengalami mual dan muntah selama proses kehamilan apalagi jika masa kehamilan masih terbilang muda. Wanita yang hamil muda akan merasa mual dalam rentang waktu yang cukup sering. Hal ini tentu akan sangat mengganggu, karena rasa mual tersebut akan berdampak buruk pada jalannya aktivitas dan dapat pula mengurangi nafsu makan. Apakah anda mengalaminya? Sering merasa mual? Untuk mengatasinya diperlukan cara-cara dan langkah yang khusus. Kali ini kami akan membantu anda untuk mengatasi masalah mual tersebut dengan membagikan ulasan tentang Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda. Cara-cara ini tidaklah sembarangan karena sumbernya sangat jelas dan terpercaya. Kami merujuk pada situs-situs yang memang secara khusus membahas tentang kehamilan baik itu dalam negeri maupun situs asing. Setelah mengumpulkan sumber,kami merangkumnya menjadi lebih singkat dan langsung mengulas poin-poin utamanya. Ingin tahu apa saja cara-caranya? Simaklah di bawah ini!

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Istirahat Yang Cukup
Waktu istirahat yang cukup sangatlah dibutuhkan oleh para wanita yang sedang hamil muda. Jika anda mampu memenuhi kebutuhan istirahat dengan waktu yang cukup, maka hal ini akan menghindarkan diri Anda dari stress dan pada akhirnya akan mencegah rasa mual.

Gizi Seimbang
Rasa mual saat hamil muda bisa diatasi dengan cara memenuhi kebutuhan gizi yang seimbang. Wanita yang tengah hamil muda dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi karbohidrat seperti roti, singkong, kentang, biskuit, dan lain-lain. Ketika nafsu makan mulai bertambah, ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi sayuran hangat yang berkuah seperti sayur, bening atau sup. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi beberapa jenis buah untuk mengurangi rasa mual. Adapun beberapa jenis buah tersebut diantaranya tomat, pepaya, pisang, mangga, melon dan lain-lain. Selain itu, anda juga harus memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan vitamin B6. Beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin B6 diantaranya daging, gandum, kacang-kacangan, kentang, ati, jamur, ikan, pepaya, pisang dan tebu.

Atur Pola Makan
Rasa mual dapat dihindari dengan mengatur pola makan. Pastikan pola makan Anda terjaga dengan baik dan hindarilah jajan sembarangan di pinggir jalan karena tidak bisa dipastikan kebersihannya.

Minum Susu Hamil
Langkah selanjutnya untuk mengatasi mual adalah dengan meminum susu khusus untuk ibu hamil. Pada umumnya susu hamil mengandung vitamin B6 yang tinggi sehingga akan berperan dalam mencegah dan mengatasi rasa mual.

Baca Juga : Beberapa Jenis Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Minum Jahe
Cara terakhir yang bisa anda lakukan untuk mengatasi rasa mual ialah dengan memanfaatkan bahan alami yakni jahe. Bahan alami ini akan mampu mengatasi rasa mual. Dalam hal ini anda harus merebus jahe tersebut dan meminum airnya.

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Demikian info yang dapat kami bagikan tentang Cara Mengatasi Mual Berlebih Saat Hamil Muda. Langkah-langkah ini tentunya akan menuntun anda dalam mengatasi masalah mual yang selama ini mengganggu dan telah dilengkapi dengan cara penerapannya. Jika dilakukan dengan benar, maka langkah-langkah tersebut akan memberi hasil nyata. Jika rasa mual masih sering muncul setelah anda melakukan langkah-langkah tersebut, maka itu artinya anda butuh penanganan yang lebih lanjut dan serius, kami sarankan kepada anda untuk menemui dokter kandungan untuk mendapat penanganan yang lebih profesional dan intensif. Terima kasih sudah menyimak alasan kami tentang cara mengatasi mual saat hamil muda, semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments