Tuesday, May 24, 2016

Ibu Hamil Suka Berenang? Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan Anda

Manfaat Berenang Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Siapa bilang ibu hamil tidak boleh olahraga? Boleh kok malah olahraga ada banyak manfaatnya bagi kesehatan ibu hamil. Akan tetapi yang perlu diperhatikan olahraga yang disarankan adalah olahraga ringan bukan olahraga berat yang nantinya malah mengganggu kesehatan Anda dan janin.
Salah satu olahraga yang sangat disarankan untuk ibu hamil lakukan adalah berenang. Amankah berenang untuk ibu hamil? Tentu saja tetapi jangan seharian penuh ada di kolam renang ya nantinya akan sakit bunda  Ada banyak ternyata manfaat berenang bagi ibu hamil. Beberapa manfaat tersebut akan kami jabarkan di bawah ini untuk Anda!

Manfaat Berenang Bagi Kesehatan Ibu Hamil

Apa saja manfaat berenang bagi kesehatan ibu hamil? Beberapa manfaat berenang bagi kesehatan ibu hamil yaitu :

Melancarkan Sirkulasi Darah
Kegiatan renang merupakan sebuah kegiatan yang sangat kompleks. Dengan melakukan kegiatan renang semua anggota tubuh Anda akan ikut beraktivitas dan aktivitas ini bisa membuat sirkulasi darah di kepala, di kaki, di tangan dan di tubuh Anda akan semakin lancar.

Meningkatkan Fungsi Jantung Dan Paru – Paru
Jika Anda ingin ketika melahirkan tidak ada masalah jantung dan paru – paru coba Anda lakukan renang. Dengan melakukan renang fungsi jantung dan paru – paru Anda akan berfungsi secara optimal. Kinerjanya juga akan dengan ritme teratur dan ini sangat baik bagi kesehatan Anda.

Memperlancar Proses Persalinan
Satu yang biasanya sangat ditakuti wanita yaitu menghadapi proses persalinan yang sangat menyakitkan. Dan satu cara yang bisa dilakukan untuk melancarkan proses persalinan adalah dengan berenang. Mengapa? Karena dengan berenang kekuatan dan pembentukan otot akan meningkat. Otot rahim dan panggul juga akan lebih kuat sehingga memudahkan Anda ketika bersalin.

Menambah Daya Tahan Tubuh
Renang juga bisa menambah daya tahan tubuh ibu hamil selain itu dengan melakukan kegiatan renang, pembengkakan saat hamil akan berkurang. Anda juga bisa tidur lebih nyenyak di malam hari karena suasana rileks yang Anda rasakan.
Baca Juga : Awas! Ini Makanan yang Sangat Berbahaya Bagi Ibu Hamil
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan mengenai Manfaat Berenang Bagi Kesehatan Ibu Hamil. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan cobalah untuk renang, raih manfaatnya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments