Monday, May 23, 2016

Ibu Hamil Harus Terapkan Tips Ini Untuk Jaga Kehamilan Di Musim Hujan

Tips Jaga Kesehatan Kehamilan Di Musim Hujan

Ada banyak kuman, virus dan bakteri yang tersebar di musim hujan. Tentu hal ini memberikan dampak buruk bagi kesehatan, termasuk bagi ibu hamil. Karena itu ibu hamil perlu untuk menjaga kesehatannya dengan selektif ketika musim hujan tiba agar gangguan kesehatan tidak terjadi.
Lalu, bagaimana cara yang paling tepat untuk menjaga kesehatan di musim hujan? Sebenarnya tidak sulit untuk menjaga kesehatan ibu hamil di musim hujan tetapi memang diperlukan kearifan didalamnya. Dan beberapa cara menjaga kehamilan di musim hujan akan kami uraikan berikut ini!

Tips Jaga Kesehatan Kehamilan Di Musim Hujan

Beberapa tips yang bisa Anda jalankan untuk menjaga kesehatan kehamilan di musim hujan diantaranya :

Sedia Payung
Ada pepatah yang mengatakan bahwa manusia harus sedia payung sebelum hujan. Peribahasa ini sebenarnya merupakan sebuah langkah preventif yang sangat tepat dilakukan dalam hal apapun. Dan memang ketika musim hujan ibu hamil harus sedia payung supaya tidak ada potensi hujan – hujanan yang bisa membuat imunitas ibu hamil jadi terganggu.

Minum Teh Lemon Dan Madu
Ibu hamil sangat rentan terserang flu dan batuk di musim hujan. Supaya hal ini tidak menimpa Anda yang nantinya membuat tubuh Anda semakin tidak terarah, Anda bisa lakukan tindakan preventif dengan konsumsi teh lemon dan juga madu. Dengan konsumsi teh lemon dan madu tenggorokan Anda akan terasa sangat lega.

Istirahatlah Cukup
Coba Anda luangkan waktu untuk istirahat di siang hari. Karena kondisi yang terlalu lelah akan membuat Anda semakin tertekan. Kondisi fisik yang tertekan dan terlalu lelah ini dapat meningkatkan gangguan kesehatan didalam tubuh Anda apalagi di musim hujan yang memang sebenarnya ada banyak bakteri dan kuman disini.
Baca Juga : Awas! Ini Makanan yang Sangat Berbahaya Bagi Ibu Hamil
Demikian beberapa tips yang harus bunda terapkan. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Tips Jaga Kesehatan Kehamilan Di Musim Hujan bermanfaat dan selamat mencoba. Jaga selalu kesehatan Anda bunda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments