Monday, February 29, 2016

Wajib Kamu Baca! Tips dan Cara Menambah Nafsu Makan

Sobat BaBe, Makan merupakan suatu kebutuhan dari masing-masing individu untuk kelangsungan hidup. Setiap orang memiliki porsi dan jadwal makan masing-masing. Namun secara umum, mayoritas orang makan 3 kali dalam sehari. Tapi ternyata terdapat pula orang yang hanya makan sekali dalam sehari, sisanya hanya makan makanan ringan saja. Mereka mengaku kekurangan nafsu makan sehingga memilih cemilan ringan atau jajanan di pinggir jalan. Hal ini mungkin tidak akan berdampak dalam jangka pendek, namun tentunya akan memberi dampak buruk dalam jangka panjang. Apakah anda termasuk? Sering kekurangan nafsu makan? Jika iya, sebaiknya segeralah cari Cara Ampuh Untuk Menambah Nafsu Makan. Jangan sampai tubuh anda kekurangan asupan makanan karena hal ini akan membuat tubuh anda menjadi tidak sehat. Terlalu sering mengonsumsi cemilan sangatlah tidak baik bagi kesehatan tubuh secara menyeluruh. Langsung saja, Berikut ini beberapa tips dan cara menambah nafsu makan.

Tips Dan Cara Menambah Nafsu Makan

Bahan alami pertama yang bisa digunakan untuk menambah nafsu makan ialah jahe. Perlu anda ketahui bahwa salah satu penyebab kurangnya nafsu makan adalah terganggunya sistem pencernaan. Ya, ketika sistem pencernaan mengalami gangguan, maka hal ini akan menyebabkan rasa mual dan pada akhirnya dapat menurunkan nafsu makan. Jahe dapat mengatasi masalah tersebut karena didalamnya terkandung zingerone. Dalam pengaplikasiannya anda bisa memasukkan jahe mentah dalam kari atau dibuat menjadi jamu.

Perbanyak Konsumsi Air Putih
Selain baik untuk kesehatan tubuh, mengonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari juga dapat meningkatkan nafsu makan. Hal ini dikarenakan air putih mampu melarutkan sisa-sisa makanan di dalam perut sehingga pada akhirnya perut anda akan bersih dan nafsu makan pun meningkat. Namun perlu anda catat bahwa anda tidak boleh meminum terlalu banyak air sebelum makan karena hal ini justru akan menurunkan nafsu makan. Minumlah air putih dalam takaran yang wajar.

Kayu Manis
Kayu manis atau Cinnamon dapat berperan efektif dalam meningkatkan nafsu makan karena mampu merangsang rasa lapar . Selain itu,kayu manis juga memiliki kandungan penting yang akan meningkatkan produksi insulin dan pada akhirnya mampu menurunka gula darah.

Anggur
Di dalam anggur terkandung zat asam yang akan berperan dalam melancarkan proses pencernaan. Hal ini tentu akan berdampak pada rangsangan terhadap rasa lapar sehingga akan meningkatkan nafsu makan. Dengan mengonsumsi anggur secara rutin maka nafsu makan anda akan meningkat secara gratis dan hal ini juga akan berpengaruh terhadap pengontrolan berat badan.

Baca Juga : Makanan Penambah Darah yang Perlu Diketahui

Apel
Buah lain yang bisa dimanfaatkan untuk menambah nafsu makan ialah apel. Hal ini dikarenakan buah apel memiliki kemampuan dalam melancarkan proses pencernaan sehingga nafsu makan akan naik. Ya, nafsu makan anda akan meningkat secara signifikan jika mengonsumsi buah apel secara rutin.

Tips dan Cara Menambah Nafsu Makan

Itulah beberapa Cara Menambah Nafsu Makan Secara Alami. Jika anda menerapkan langkah-langkah diatas dengan benar, makan nafsu makan anda akan kembali normal sehingga kesehatan tubuh pun akan terjamin. Sebaiknya hindarilah mengonsumsi cemilan secara berlebihan apalagi jika cemilan tersebut dibeli dari pinggir jalan yang tidak bisa diverifikasi kadar kesehatannya. Sebaliknya, perbanyaklah konsumsi makanan sehat yang termasuk pada 4 sehat 5 sempurna. Jangan pernah sesekali menganggap remeh masalah nafsu makan, karena jika dibiarkan secara terus-menerus tanpa diatasi, maka hal ini akan menimbulkan berbagai masalah dan penyakit. Sekian ulasan dari kami tentang cara menambah nafsu makan, semoga membantu.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments