Thursday, June 16, 2016

Waspada Dampak Serius Perokok Pasif Bagi Ibu Hamil Dan Janin

Waspada Dampak Serius Perokok Pasif Bagi Ibu Hamil Dan Janin

Waspada Dampak Serius Perokok Pasif Bagi Ibu Hamil Dan Janin
Merokok memang sebuah kegiatan yang sangat tidak dianjurkan bagi siapapun utamanya ibu hamil. Jangankan merokok menghirup asap rokokpun bisa menjadi malapetaka bagi ibu hamil. Ketika ibu hamil menghirup asap rokok sama artinya ibu hamil tersebut menjadi perokok pasif.

Dan menjadi perokok pasif sendiri ada banyak dampak yang bisa diraih bagi ibu hamil beserta janin didalam kandungan. Lantas, apa saja dampak serius perokok pasif bagi ibu hamil dan janin? Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda!

Dampak Serius Perokok Pasif Bagi Ibu Hamil Dan Janin

Efeknya dari menjadi perokok pasif bagi ibu hamil dan janin sangatlah beragam. Beberapa efeknya diantaranya :

Cacat Fisik
Ini termasuk salah satu efek yang sangat berbahaya. Kemungkinan lahirnya janin dalam kondisi cacat fisik. Paparan terus menerus terhadap zat berbahaya yang terkandung pada asap rokok ini nantinya akan memulai mutasi genetik yang memiliki dampak pada deformitas kaki, otak dan juga testis si bayi.

Kematian Pada Janin
Ibu hamil yang terpapar dengan asap rokok secara terus menerus kemungkinan janinnya lahir dan mati sekitar kurang lebih 23%. Dan hal ini dikarenakan zat – zat berbahaya yang masuk ke dalam tubuh ibu sebagai perokok pasif.

Berat Badan Bayi Lahir Rendah
Mungkin Anda pernah mengamati ada bayi – bayi yang lahir prematur dengan berat badan yang rendah? Hal ini sebenarnya karena hipoksia janin dan vasokonstruksi yang menyebabkan suplai darah ke plasenta nantinya menurun. Hal ini juga disebabkan karena paparan asap rokok secara pasif.

Masalah Pernapasan
Asap rokok juga dapat menyebabkan pengembangan pernapasan janin terhambat didalam kandungan. Bayi yang lahir dari ibu perokok pasif ini bisa mengalami kesulitan pernapasan karena pernapasan yang memang cacat sejak didalam kandungan. Bayi yang lahir dari ibu perokok pasif berpotensi terserang asma ketika sudah besar.
Baca Juga : Tips Puasa Untuk Ibu Hamil
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan mengenai Dampak Serius Perokok Pasif Bagi Ibu Hamil Dan Janin. Semoga informasi diatas bermanfaat dan karena itu jauhi asap rokok sedari sekarang karena sangat berbahaya bagi Anda dan janin bunda 
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment