Sunday, May 22, 2016

Aturan Olahraga Air Ini Perlu Diperhatikan Ibu Hamil yang Doyan Olahraga

Aturan Olahraga Air Ibu Hamil

Ibu hamil memang tidak bisa leluasa dalam melakukan apapun. Mulai dari tingkah laku, makanan yang dikonsumsi bahkan sampai kebiasaan juga perlu diperhatikan. Termasuk soal olahraga yang sebenarnya baik bagi tubuh juga perlu dibatasi. Apalagi untuk olahraga air. Bagi ibu hamil ada beberapa aturan dalam menjalankan olahraga air yang sangat perlu dipahami oleh ibu hamil. Lantas, apa saja yang menjadi aturan ibu hamil dalam menjalankan olahraga air supaya olahraga air yang dilakukan berdampak positif dan memberikan manfaat bagi ibu hamil?

Aturan Olahraga Air Ibu Hamil

Ada beberapa aturan olahraga air bagi ibu hamil yang bisa dijalankan. Beberapa aturan olahraga air ibu hamil tersebut diantaranya :

Renang Dan Aquarobik Bisa Anda Coba
Pada usia hamil berapapun dua olahraga ini sangat cocok untuk Anda jalankan. Anda tetap bisa renang dan aquarobik karena dua hal ini sangat aman untuk Anda. Semua gaya renang bisa dan aman untuk dilakukan. Kecuali ada satu gaya yang tidak boleh yaitu gaya kupu – kupu karena akan membuat Anda kurang nyaman apalagi ketika kondisi perut sudah semakin membesar.

Olahraga Secukupnya
Ketika Anda memang ingin melakukan olahraga, upayakan untuk Anda cermati kondisi fisik ketika Anda sedang menjalankan olahraga. Ketika tubuh Anda memberikan sinyal lelah upayakan untuk Anda segera beristirahat dan jangan tunda karena kalau dipaksakan Anda akan merasakan tegang pada perut Anda.

Ketika Renang, Hindari Melompat Langsung
Anda yang punya hobi besar dengan olahraga renang mungkin sebelum hamil ada banyak gaya yang dijadikan start renang Anda. Akan tetapi semua ini harus berubah ketika Anda hamil. Dan upayakan ketika Anda akan renang jangan langsung melompat ke dalam kolam karena cara ini membuat tekanan air pada vagina semakin membesar yang dikhawatirkan akan merusak selaput yang melindungi janin Anda.
Baca Juga : Wajib Baca! Inilah Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas mengenai Aturan Olahraga Air Ibu Hamil bermanfaat dan jaga selalu kondisi kesehatan Anda dan janin bunda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments