Sunday, May 22, 2016

Awas! Ini Makanan yang Sangat Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Makanan Yang Paling Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Moment hamil memang sebuah moment yang tiada duanya. Bisa jadi Anda akan merasakan moment yang seperti ini beberapa tahun yang akan datang atau bahkan ini adalah moment hamil pertama dan terakhir kalinya  Siapa yang tahu karena memang semua ini adalah rahasia Tuhan. Karena itu sebagai manusia sudah sepantasnya kita selalu bersyukur atas anugerah yang diberikan Tuhan ini.
Rasa syukur yang dipanjatkan bukan hanya di lidah tentunya tetapi diimplementasikan dengan menjaga kandungan setiap saat. Anda juga perlu untuk menghindari makanan yang sebenarnya tidak baik bagi ibu hamil bahkan membahayakan ibu hamil. Apa saja makanan yang perlu dihindari karena berbahaya bagi ibu hamil?

Makanan yang Paling Berbahaya Bagi Ibu Hamil

Ada beberapa makanan yang paling berbahaya bagi ibu hamil. Dan tentu saja ragam makanan ini perlu Anda hindari. Beberapa makanan yang sangat berbahaya dan wajib dihindari ibu hamil yaitu :

Ikan Laut
Didalam ikan laut atau seafood terdapat kandungan vitamin dan protein dalam jumlah yang tinggi. Selain itu ikan laut juga memiliki kandungan omega 3 yang terbaik. Namun yang disayangkan pada usia kehamilan muda dianjurkan untuk tidak mengonsumsi ikan laut. Karena itu Anda yang sedang hamil tidak boleh makan ikan laut dulu ya  Apa yang menjadi penyebabnya? Satu yang menjadi penyebab karena ikan laut mengandung merkuri tinggi yang bisa menyebabkan kerusakan pada otak bayi. Merkuri memang saat ini sudah mencemari hampir seluruh laut di dunia.

Makanan Mentah
Anda penggemar ayam goreng? Makan ayam goreng memang tidak lengkap rasanya jika tidak dibarengi dengan lalapan. Dan sebenarnya memang sayuran mentah jauh lebih segar dan lezat untuk teman menyantap ayam goreng. Akan tetapi ibu hamil harus menghindari makanan mentah karena makanan mentah bisa mengandung bakteri yang berbahaya bagi janin.

Produk Susu
Aneka produk susu pada umumnya tidak mengalami proses pasteurisasi yang sempurna sehingga bisa jadi beberapa bakteri berkembang biak didalamnya. Dan bakteri ini tentu saja berbahaya bagi janin didalam rahim karena itu produk susu harus Anda hindari juga  Jika memang Anda ingin konsumsi susu, lebih baik Anda konsultasikan dengan dokter susu, susu apakah yang aman Anda konsumsi.
Baca Juga : Inilah Beberapa Cara Mengatasi Stres Pada Ibu Hamil
Demikian sedikit informasi yang kali ini bisa kami berikan untuk Anda. Semoga informasi mengenai Makanan Yang Paling Berbahaya Bagi Ibu Hamil diatas benar – benar menuai manfaat yang besar untuk Anda.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments