Monday, May 23, 2016

Bagi Ibu Hamil, Ini Cara Alami Atasi Sakit Punggung Di Trimester Ketiga

Cara Atasi Sakit Punggung Ibu Hamil

Ketika kehamilan sudah berada pada titik tertingginya dalam hal ini ketika kehamilan sudah memasuki trimester ketiga, tentunya perubahan yang semakin nyata akan dialami. Salah satu perubahan yang nyata yang dialami adalah perut yang semakin membesar.

Ketika perut sudah semakin membesar ini keadaan yang akan terjadi adalah kondisi punggung yang terasa sangat berat dan sakit. Sakit punggung pada ibu hamil memang terjadi karena tubuh menahan beban berat perut. Dan kondisi ini juga berlangsung sampai melahirkan. Tentunya jika sakit punggung tak tertahankan pada ibu hamil akan mengganggu aktivitas harian yang biasa dilakukan. Lalu cara seperti apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal semacam ini?

Cara Atasi Sakit Punggung Ibu Hamil

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi sakit punggung pada ibu hamil. Salah satu caranya yang bisa dilakukan yaitu :

Berenang
Ketika kehamilan Anda berada pada usia trimester ketiga, renang sangat disarankan karena berenang dapat membuat otot – otot tubuh menjadi lebih fleksibel. Gerakan dalam gaya berenan , gaya punggung dan gaya dada akan membantu Anda mengurangi tegang dalam otot tubuh yang dapat menyebabkan Anda sakit punggung.

Berjalan Kaki
Bagi Anda yang ingin mengatasi sakit punggung namun tidak bisa berenang tidak perlu Anda rasakan. Anda bisa coba atasi dengan cara lain. Bahkan berjalan kaki juga bisa menjadi solusi terbaik untuk mengatasi sakit punggung yang Anda rasakan.

Gunakan Kompres Dingin Dan Panas
Penggunaan kompres panas ataupun kompres dingin di punggung akan membantu Anda untuk mengurangi rasa sakit pada area punggung ketika Anda hamil membesar. Anda bisa coba memulainya dengan kompres dingin terlebih dahulu. Setelah kompres dingin baru Anda lanjutkan dengan kompres panas untuk rileksasi Anda.
Baca Juga : Awas! Ini Makanan yang Sangat Berbahaya Bagi Ibu Hamil
Demikian sedikit cara yang bisa Anda lakukan untuk atasi sakit punggung ketika hamil. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Cara Atasi Sakit Punggung Ibu Hamil bermanfaat. Selamat mencoba bunda dan rasakan khasiatnya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments