Tuesday, June 7, 2016

Ini Manfaat Konsumsi Kembang Kol Bagi Ibu Hamil

Foto Hamil Artis Gisela Anastasia

Masa kehamilan memang sebuah masa yang sangat menyenangkan sekaligus membuat hati menjadi deg degan. Tentunya semua ibu hamil ingin masa kehamilannya berjalan mulus dan nantinya menghadapi proses kelahiran yang lancar tanpa hambatan.
Baca Juga : Tips Puasa Untuk Ibu Hamil
Bagi Anda yang memang ingin moment hamil Anda lancar dan bisa menghadapi proses melahirkan dengan lancar tentunya Anda perlu menjaga kesehatan Anda sejak dini. Konsumsi makanan bergizi juga sangat diperlukan. Salah satu makanan bergizi yang wajib Anda konsumsi yaitu kembang kol. Apa saja manfaat dari kembang kol untuk ibu hamil?

Manfaat Kembang Kol Bagi Ibu Hamil
Ada banyak manfaat dari konsumsi kembang kol bagi ibu hamil. Jika Anda ingin memetik manfaat ini tentu Anda wajib mengonsumsi kembang kol setiap hari. Beberapa manfaat kembang kol bagi ibu hamil diantaranya :

Penyerapan Zat Besi
Jangan Anda khawatir mengenai kebutuhan akan zat besi didalam masa kehamilan Anda. Anda bisa memenuhi kebutuhan zat besi yang dibutuhkan dengan konsumsi kembang kol. Dengan memenuhi kebutuhan zat besi akan mencegah bayi tumbuh dengan bobot yang terlalu rendah dan juga mengurangi resiko bayi lahir secara prematur.

Berikan Suplai Kalsium
Selain dapat memenuhi kebutuhan zat besi tubuh, manfaat lainnya yang bisa Anda temukan dari kembang kol adalah dapat memberikan suplai kalsium pada bayi Anda didalam rahim. Dan hal ini bisa membantu Anda dalam pembentukan tulang serta gigi pada bayi. Selain itu kebutuhan kalsium ibu juga akan tercukupi.

Niasin
Kembang kol didalamnya mengandung kandungan niasin yang sangat bagus untuk membentuk jaringan kulit, saraf dan juga sistem pencernaan pada bayi. Mungkin memang sampai saat ini belum banyak kabar yang beredar soal pengaruh niasin pada bayi namun pastikan Anda memenuhi kebutuhan niasin karena sangat bermanfaat untuk kesehatan bayi didalam rahim Anda.

Itulah beberapa manfaat dari kembang kol bagi kesehatan ibu hamil dan janin didalam rahim. Karena itu mulai sekarang Anda upayakan konsumsi kembang kol yang punya banyak nutrisi positif ini. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Manfaat Kembang Kol Bagi Ibu Hamil bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments