Sunday, June 12, 2016

Panduan Olahraga Renang Paling Aman Untuk Ibu Hamil

Panduan Olahraga Renang Paling Aman Untuk Ibu Hamil

Panduan Olahraga Renang Paling Aman Untuk Ibu Hamil
Ibu hamil memang ada banyak pantangan yang harus dilakukan. Satu yang menjadi PR bagi ibu hamil yaitu harus pandai – pandai menjaga kondisi kesehatannya karena kondisi kesehatan ibu hamil sangat berpengaruh pada janin didalam kandungan.

Termasuk ketika Anda beraktivitas, Anda perlu untuk melakukan aktivitas yang baik – baik dan tidak memberatkan kondisi tubuh Anda dan janin. Bahkan olahragapun harus dibatasi. Akan tetapi kalau untuk olahraga renang masih bisa dilakukan ibu hamil dan olahraga renang bagi ibu hamil juga ada banyak manfaatnya. Akan tetapi ada panduannya supaya Anda bisa renang dengan aman bunda. Langsung saja simak informasi berikut ini yuk bunda!

Panduan Olahraga Renang Untuk Ibu Hamil

Ada beberapa panduan olahraga renang untuk ibu hamil yang bisa Anda jalankan. Beberapa panduan olahraga untuk ibu hamil yang bisa Anda jalankan diantaranya :

Lakukan Pemanasan
Upayakan jangan membiasakan diri Anda untuk langsung masuk ke kolam renang tanpa melakukan pemanasan. Sebab pemanasan merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga otot – otot Anda supaya terhindar dari masalah kram ketika nantinya Anda mulai berenang. Lakukan pemanasan mulai dari leher, tangan, sampai dengan kaki Anda.

Konsumsi Air Putih
Saat Anda melakukan olahraga, sangat besar kemungkinan untuk Anda mengalami dehidrasi karena kelelahan. Untuk menghindari hal yang semacam ini Anda bisa konsumsi satu gelas air sebelum berenang kemudian satu gelas air setiap 20 menit sekali supaya tubuh Anda bugar dan terhindar dari dehidrasi.

Lakukan Gaya Berenang yang Sesuai
Selama masa kehamilan, Anda tidak akan bisa menggunakan gaya berenang yang terlalu menguras tenaga dan membuat Anda gampang merasa lelah. Karena itu lakukan gaya berenang yang sesuai dengan ibu hamil. Gaya dada sangat disarankan karena dapat membuat Anda terasa lebih ringan. Dan hindari gaya kupu – kupu karena akan berbahaya bagi Anda.
Baca Juga : Tips Puasa Untuk Ibu Hamil
Demikian sedikit informasi yang bisa kami berikan untuk Anda bunda. Semoga informasi diatas mengenai Panduan Olahraga Renang Untuk Ibu Hamil bermanfaat. Terapkan dan dapatkan hasil memuaskannya bunda 

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments