Saturday, February 27, 2016

Kisah Kentut Yang Aneh Unik Nyata Dan Mahal Harganya

Perhelatan kehidupan dunia menyuguhkan kepada kita berbagai peristiwa yang kadang membuat bingung, haru, girang, namun juga ada yang mengernyitkan dahi dengan mulut membentuk huruf O, pertanda kita menemukan peristiwa yang, bagi kita aneh atau unik. Banyak hal aneh unik nyata yang terkadang baru kita sadari kalau peristiwa itu menimpa orang lain, padahal bisa saja peristiwa tersebut bisa menimpa diri kita. Salah satu hal aneh yang sebenarnya sebuah kewajaran adalah tentang kejadian kentut. Yap, kentut yang merupakan proses pengeluaran gas pada diri kita bisa jadi sebuah bumerang baik secara kesehatan maupun hubungan social.
ekspresi orang ketut lucu banget
Berbicara mengenai hal aneh unik nyata berkaitan kentut pernah dialami sendiri oleh penulis. Pada tahun 2012, penulis mengalami masalah kesehatan lambung yang cukup serius. Saat, itu maag akut yang dialami penulis kambuh ndak ketulungan. Saking sakitnya sampai harus berguling-guling dilantai dan berlangsung dua hari. Istri hanya menganggap itu hal yang biasa bahkan hanya tersenyum-senyum karena melihat kelakuan saya yang seperti anak kecil. Satu hal yang menjadikan itu peristiwa aneh, unik dan nyata justru karena tanggapan istri yang selama ini melihat saya cukup kuat menahan berbagai masalah kesehatan, namun kali ini sampai harus menangis, berguling-guling dan membuat berantakan isi rumah karena sakit yang tak tertahankan.
humor orang kentut keluar api
Setelah dalam waktu yang lama tidak kunjung mereda, atas saran saudara saya dirujuk untuk diperiksakan ke rumah sakit. Karena tidak tertahankan dan untuk pertolongan pertama saya harus opname di puskesmas terdekat, karena sudah tidak kuat menahan sakit. Peristiwa, sakit ini terus berlanjut saat diopname pun benar-benar ndak bisa istirahat karena berjibaku diranjang menahan sakit. Sampai menjelang pagi, sakit tersebut tidak mereda sama sekali, sampai setelah sholat shubuh terlelap sejenak. Pada pukul 06.00 pagi saya terbangun dan mengeluarkan kentut dengan bunyi yang agak keras. Aneh bin ajaib, sungguh unik dan nyata, sakit perut saya seketika langsung mereda, pusing hilang dan pada hari itu juga selepas pemeriksaan, saya dinyatakan sudah sehat oleh dokter dan boleh pulang. Sungguh hal aneh unik nyata bagi saya pribadi, karena gara-gara tidak kentut selama 3 hari mempunyai efek ke tubuh yang luar biasa. Setelah pulang dan diceritakan kepada sanak saudara yang membesuk, maka meledak lah tawa mereka, karena hanya dengan satu kentut saja, sakit 3 hari 2 malam yang mendera langsung hilang.
puisi tentan kentut yang lucu bikin ngakak
Setelah berlalu dalam jangka lama, saya terhenyak lagi membaca kisah aneh unik nyata masih seputar kentut. Muncul sebuah headlen pemberitaan mengenai kentut termahal di dunia. Hal ini membuat saya penasaran, apakah karena peristiwa sakit yang seperti saya alami atau bukan. Namun setelah membaca berita ini sungguh mengagetkan, karena gara-gara kentut berbuntut pada peristiwa di pengadilan, dan tidak tanggung-tanggung, kompensasi yang dikeluarkan atas peristiwa yang bermula dari kentut ini merogoh kocek sebesar US$ 100.000 atau setara 930 juta. Peristiwa ini bermula dari konflik yang dialami oleh Goran Andervass, seorang teknisi computer di Swedia dengan kliennya yang mengeluarkan kentut. Andervass tidak terima akan hal ini hingga menimbulkan pertengkaran dan menyeret penyelesaiannya pada Bos Bank national Swedia tempat si klien bekerja.
Setelah mendengar cerita dari kedua belah pihak, akhirnya boss bank national swedia membuat pengaduan kepada pimpinan perusahaan tempat Andervass bekerja dengan delik aduan “permasalahan pribadi”. Andervass akhirnya dipecat dari tempatnya bekerja. Merasa tidak bersalah, akhirnya Andervass mengajukan gugatan ke pengadilan setempat terhadap Bank National Swedia dengan poin gugatan ganti rugi immaterial sebesar US$ 100.000 atau setara 930 juta pada tahun tersebut. Gugatan tersebut diterima pihak pengadilan dan dalam putusannya mewajibkan Bank National Swedia membayar uang sebanyak tersebut kepada Andervass. Hal ini menggelitik dan menjadi peristiwa aneh unik nyata bagi saya, karena kentut secara kesehatan bisa berharga mahal seperti yang saya alami. Juga bisa berharga mahal dalam kaitannya etika social seperti yang dialami oleh Goran Andervass di Swedia tersebut.

Berkaca dari peristiwa diatas, dapat kita tarik kesimpulan bahwa hal aneh unik nyata tidak melulu harus hal yang bersifat supra, sulit dicerna oleh akal bahkan kategori hal yang gaib. Setiap peristiwa dengan sudut pandang yang berbeda bisa memunculkan persepsi dan pemaknaan yang berbeda pada masing-masing orang. Coba, kita tengok sekitar kita, pasti kita pernah mengalami peristiwa yang juga aneh ataupun unik dan nyata dalam keseharian kita masing-masing.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments