Wednesday, April 27, 2016

Faktor Penyebab Uban Ganggu Kesehatan Rambut Anda

Faktor Penyebab Uban Ganggu Kesehatan Rambut Anda

Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan masalah rambut beruban, iya kan. Selama ini yang sering beredar dianggapan umum uban muncul pada orang yang sudah lanjut usia. Uban ini adalah rambut yang berwarna perak. Rambut ini bukan hanya muncul pada orang yang lanjut usia saja, tetapi juga bisa terjadi pada usia muda atau remaja.

Jika rambut berwarna perak atau uban ini muncul disela-sela helaian rambut indah Anda pasti sangat memalukan. Tetapi Anda jangan panik dulu dan beranggapan bahwa akan mengalami penuaan dini. Sebenarnya uban itu bisa muncul diusia muda karena ada faktor tertentu. Disini kami akan berbagi ulasan tentang faktor yang dapat menyebabkan uban ini muncul. Yuk, simak lansiran ini.

Faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya uban

Faktor Genetika
Uban ini bisa muncul karena faktor gen dan etnis yang bisa mempengaruhi munculnya rambut putih. Jika orang tua termasuk orang yang berambut perak atau uban, maka banyak kemungkinan yang muncul rambut Anda juga akan mengalami perubahan menjadi berwarna perak atu uban.

Stress
Terkadang jika orang banyak pikiran sering kali yang terjadi stress. Stress ini bisa menimbulkan uban dirambut indah Anda. Sebenarnya stres ini bisa memicu timbulnya masalah kulit kepala dan rambut. Adapun masalah yang terjadi pada rambut ini disebabkan karena faktor stres. Jika rambut rontok pastinya akan membuat pertumbuhan warna yang berbeda.

Gaya Hidup
Ternyata gaya hidup yang tidak sehat bisa menimbulkan masalah uban di rambut. Uban ini bisa timbul karena rambut Anda kurang vitamin B12. Sebab vitamin B12 yang terdapat pada rambut minim sehingga muncullah uban ini. Tetapi selain kekurangan vitamin B12, merokok juga bisa menimbulkan munculnya uban lebih dini.

Pertambahan Usia
Usia bertambah adalah hal yang tidak bisa dilawan dan dipungkiri. Di usia Anda yang ke 50 tahun banyak rumus yang menyatakan bahwa 50 persen akan memiliki rambut beruban. Karena ini adalah salah satu perubahan warna rambut.

Itulah beberapa faktor yang bisa memicu munculnya uban dirambut kepala Anda. Semoga informasi diatas yang kami berikan mengenai faktor-faktor yang menyebabkan timbulnya uban bermanfaat.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments