Friday, February 19, 2016

3 Senjata Utama Yang Dimiliki Burung Elang

Sobat Babe, Burung elang adalah burung pemangsa sangat luar biasa. Penyebaran burung elang hampir merata seluruh penjuru dunia. Makanan utama elang adalah hewan-hewan kecil seperti kelinci, ular dan hewan-hewan pengerat seperti tikus. Hewan-hewan kecil yang menjadi mangsa burung elang memiliki kemampuan untuk melarikan diri dengan cepat. Tapi hewan-hewan yang menjadi mangsa tersebut tidak akan lolos dengan mudah dari tiga senjata utama yang dimiliki oleh burung elang. Apa saja tiga senjata utama yang dimiliki oleh burung elang? Berikut tiga senjata utama burung elang yang sangat ditakuti oleh mangsanya.


Mata yang spesial
Elang memiliki mata spesial, karena mata elang mampu melihat hingga jarak . Hal ini lah yang membuat elang sangat ditakuti oleh hewan-hewan kecil yang menjadi buruannya.. Karena jika elang sudah melihat dan mengincarnya, maka hampir dipastikan bahwa hewan-hewan yang menjadi calon mangsanya tersebut tidak akan lepas dari pandangannya. Jika burung elang sudah melihat calon mangsanya, maka ia akan terbang dengan cepat menuju ke arahnya tanpa ragu. Karena burung elang akan memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan serangan kejutan, sebelum calon mangsa tersebut menyadari serangannya. Dan ketika buruannya menyadari akan kedatangannya, biasanya hal itu sudah terlambat.

Cakar yang kuat
Cakar yang sangat tajam dan kuat merupakan senjata utama yang dimiliki oleh burung elang untuk menangkap mangsanya. Ketika elang menyergap mangsanya, elang akan memposisikan cakar kakinya ke depan. Sehingga, saat mangsanya berada dalam jangkauan, mangsa tersebut akan langsung disambut dengan cengkraman cakar elang yang sangat kuat dan tajam. Jika pada serangan pertama gagal, hal ini tidak akan masalah asalkan cakar yang tajam tersebut sudah mengenainya. Karena jika mangsa tersebut telah terkena cakar yang tajam dari burung elang, maka mangsa tersebut akan mengalami luka sayat yang parah, yang akan melemahkannya. Sehingga si elang hanya perlu mengejar dan melakukan serangan lanjutan untuk mengakhiri perburuannya.

Paruh yang kuat
Setelah elang mendapatkan mangsanya, biasanya mangsa tersebut akan dibawa ke tempat yang lebih tinggi seperti di atas tebing atau di bawa ke sarangnya di atas pohon untuk dimakan. Disinilah peran paruh yang tajam tersebut. Elang akan mencengkram kuat mangsanya dengan cakarny, lalu merobek tubuh mangsa tersebut dengan paruh tajam yang dimilikinya.
Itulah 3 senjata mematikan yang dimiliki oleh burung elang. Dan karena kehebatannya itulah, burung predator ini menempati puncak tertinggi dalam rantai makanan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments