Saturday, February 20, 2016

7 Hal Yang Paling Sering Dilakukan Dengan Internet

Sobat Babe, internet adalah sebuah jaringan komputer yang saling terhubung satu dengan yang lainnya, dari segala penjuru belahan dunia. Dengan jangkauan yang sangat luas ini, maka informasi yang tersedia di internetpun juga sangat banyak dan beragam. Hampir seluruh informasi diberbagai belahan duniapun bisa kita ketahui lewat internet. Jadi dengan adanya koneksi internet, kita dapat melakukan banyak hal.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan dengan internet:

Surfing (Penjelajah informasi)
Hal yang paling sering digunakan oleh pengguna internet adalah mencari informasi lewat mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dll. Dengan fasilitas mesin pencari ini, pengguna internet dapat mengakses informasi dalam bentuk teks, gambar, suara ataupun video secara cepat dan akurat. Pembaruan informasi yang sangat cepat, membuat para pengguna internet dapat memperoleh informasi yang terbaru dari segala penjuru dunia.

Games (Permainan)
Di internet tersedia berjuta-juta games yang dapat dimainkan secara online dengan internet, ataupun dimainkan secara offline tanpa internet. Banyak permainan yang disediakan secara gratis, tetapi ada pula games yang hanya dapat diakses dengan melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Chatting (percakapan)
Banyak para pengguna internet memanfaatkannya sebagai sarana percakapan atar pengguna dari berbagai tempat secara langsung. Chatting memungkinkan para pengguna internet dapat berkomunikasi secara langsung dengan menggunkan text.

E-mail (surat elektronik)
Dengan fasilitas ini, kita dapat mengirim surat melalui jaringan internet. Pada prinsipnya, cara kerja pengiriman surat secara elektronik, sama dengan pengiriman surat seperti biasanya, hanya saja dengan media yang berbeda. Bahkan dengan media internet, pengiriman surat bisa langsung diterima dalam waktu singkat.

Online shop (toko online)
Dengan adanya online shop, para pengguna internet dapat menjual ataupun membeli barang lewat internet. Untuk transaksi pembayaran, biasanya menggunakan sarana transfer antar rekening bank. Sedangkan barang yang diperjual belikan, di kirim lewat jasa pengiriman.

Sosial media
Dengan adanya internet, para penggunanya dapat melakukan interaksi dengan mudah dari seluruh penjuru dunia. Sosial media memungkinkan para pengguna internet untuk tetap berhubungan dengan keluarga, teman atau kerabat yang berada di tempat yang jauh. Bahkan dengan adanya sosial media, seseorang bisa mendapatkan teman-teman baru dari segala tempat di penjuru dunia.

Bisnis
Hampir semua kalangan masyarakat setiap hari selalu terkoneksi dengan interney. Dengan memanfaatkan peluang inilah, banyak pengguna memanfaatkan internet sebagai sarana untuk menghasilkan uang. Bisa dengan menjual barang, periklanan, jasa, trading forex, dan masih banyak yang lainnya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments