Wednesday, February 24, 2016

Cara Agar Cepat Tidur Bagi Penderita Insomnia

Sobat BaBe, tidur merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi setiap harinya. Meski pada dasarnya waktu tidur masing-masing orang berbeda, namun para ahli berpendapat bahwa tidur yang ideal ialah minimal 8 jam sehari. Seseorang tidak boleh kekurangan atau kelebihan tidur, melainkan harus menjaga waktu tidur secara seimbang supaya kualitasnya terjaga. Jika anda kekurangan atau kelebihan tidur, maka akan muncul berbagai masalah kesehatan baik itu dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Meski kualitas tidur sangatlah penting untuk dijaga, namun ternyata masih banyak orang yang belum mampu memiliki kualitas tidur yang baik sehingga mereka tidak bisa merasa bugar saat bangun. Hal ini seringkali menimpa mereka yang mengalami insomnia atau kesulitan tidur di malam hari. Apakah anda termasuk? Sering sulit tidur? Untuk mengatasinya, anda bisa membaca ulasan kami tentang Cara Agar Cepat Tidur Bagi Penderita Insomnia. Ulasan ini dikumpulkan dari berbagai sumber dan sebelumnya telah dilakukan penelitian secara mendalam. Langsung saja, silahkan simak ulasan lengkapnya dalam rangkuman di bawah ini!

Baca Juga : Beberapa Jenis Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Cara Agar Cepat Tidur Bagi Penderita Insomnia

Membiasakan Tidur Secara Teratur
Langkah pertama yang harus anda lakukan untuk mengatasi insomnia adalah membiasakan diri supaya tidur secara teratur. Langkah ini akan membuat mata anda membiasakan diri sehingga masalah insomnia akan hilang dengan sendirinya. Sebagai contoh, jika malam ini anda tidur pukul 21.00, maka cobalah untuk tidur di waktu yang sama pada malam berikutnya.

Hindari Kafein
Salah satu penyebab sulit tidur adalah konsumsi kafein berlebih khususnya pada malam hari. Perlu anda ketahui bahwa stimulan yang terdapat pada kafein sangatlah kuat sehingga membuat mata anda sulit untuk dipejamkan. Beberapa makanan dan minuman yang mengandung kafein diantaranya kopi, soda, coklat dan lain-lain. Sebelum tidur, sebaiknya hindari mengonsumsi beberapa jenis makanan dan minuman tersebut.

Ciptakan Suasana Kamar Yang Nyaman
Masalah insomnia bisa jadi dikarenakan oleh suasana kamar yang tidak nyaman. Kondisi kamar yang berantakan bisa jadi membuat diri anda merasa tidak nyaman sehingga pada akhirnya kesulitan untuk tidur. Dengan demikian anda harus menciptakan kondisi ruangan senyaman mungkin seperti pencahayaan yang redup dan tempat tidur yang bersih.


Hindari Penggunaan Gadget
Jika anda terus-menerus menggunakan gadget pada malam hari, maka hal ini akan otomatis membuat anda sulit tidur. Cahaya terang yang ditimbulkan oleh gadget akan membuat mata anda sulit mengantuk dan membuat otak terus aktif. Sebaiknya hindarilah penggunaan gadget di malam hari supaya Anda bisa cepat tidur dan mendapat kualitas tidur yang baik.

Cara Cepat Tidur Penderita Insomnia

Itulah beberapa Cara Agar Cepat Tidur Di Malam Hari. Penderita insomnia tentunya harus mulai menerapkan langkah-langkah diatas supaya masalah insomnia yang selama ini menghantui dapat segera teratasi sehingga pada akhirnya dapat kembali memiliki waktu tidur yang berkualitas. Perlu anda ketahui bahwa kebiasaan begadang dapat menyebabkan masalah kesehatan di kemudian hari dan tentunya akan membuat tubuh anda kurang fit ketika bangun, sehingga bukan tidak mungkin akan mengganggu aktivitas anda. Menerapkan cara-cara diatas dengan benar akan membantu anda memiliki kualitas tidur yang baik karena mampu tidur lebih awal dengan waktu yang cukup. Sekian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara agar cepat tidur bagi penderita insomnia, semoga ulasan ini dapat memberi jawaban atas masalah insomnia yang selama ini menganggu diri anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments