Monday, February 29, 2016

Inilah Manfaat Jeruk Lemon yang Perlu Anda Ketahui

Sobat BaBe, Jeruk lemon sudah tidak asing di kalangan masyarakat Indonesia karena tumbuh di area tropis. Jeruk lemon merupakan jenis buah yang hanya tumbuh di area tropis dan tidak tahan pada cuaca dingin. Dalam bidang kecantikan, penggunaan jeruk lemon sudah sangat luas dan seringkali dijadikan sebagai ramuan alami. Namun tentunya tidak semua orang tahu bahwa jeruk lemon ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kecantikan, sehingga tidak semua orang bisa mendapatkan manfaatnya karena penggunaannya masih minim. Hal ini tentu patut disayangkan, karena jeruk lemon sebenarnya bisa memberi manfaat pada banyak orang jika saja di gunakan lebih maksimal dalam kehidupan sehari-hari khususnya dalam bidang kecantikan dan kesehatan. Ingin tahu apa saja Manfaat Jeruk Lemon? Tidak perlu berlama-lama, langsung saja simak rangkumannya dibawah ini

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Menjaga Kesehatan Gigi
Jika anda ingin memiliki gigi yang selalu sehat, maka sangat disarankan untuk mengonsumsi lemon secara rutin. Buah lemon diketahui dapat menyehatkan dan mengatasi berbagai masalah seperti radang gusi, sakit gigi dan bau mulut akibat kotoran yang terdapat pada sela-sela gigi. Selain mengatasi penyakit yang berhubungan dengan gigi, buah lemon juga akan memutihkan gigi anda secara alami. Anda hanya perlu membuat jus lemon segar lalu meminumnya secara rutin setiap hari.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Terdapat fakta yang perlu anda ketahui yaitu buah lemon dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan buah lemon mengandung vitamin C dan antioksidan. Keduanya merupakan kombinasi yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau imunitas. Dalam hal ini, lemon akan berperan dalam membuat alkali yang dapat mengembalikan keseimbangan PH tubuh. Hal ini tentu sangat penting karena PH tubuh yang seimbang akan menghindarkan diri anda dari berbagai penyakit seperti batu atau flu. Jika kekebalan tubuh anda meningkat, maka anda akan terhindar dari berbagai penyakit tersebut.

Melancarkan Pencernaan
Masalah sulit buang air besar bisa diatasi dengan mudah yaitu dengan minum air lemon. Selain melancarkan buang air besar, buah lemon juga akan berperan dalam meningkatkan reproduksi enzim, membersihkan ginjal, membersihkan saluran yang tersumbat, dan menghasilkan protein lebih banyak. Sangat direkomendasikan untuk meminum air lemon secara rutin di pagi hari.

Baca Juga : Makanan Penambah Darah yang Perlu Diketahui

Menghilangkan Jerawat
Masalah yang pelik seperti tumbuhnya jerawat bisa diatasi dengan buah lemon. Perlu anda ketahui bahwa buah lemon mengandung antibakterial yang mana kandungan tersebut akan mampu mengatasi bakteri penyebab jerawat. Dalam pengaplikasiannya, anda membutuhkan perasaan jeruk lemon yang dicampur dengan beberapa tetes madu. Perpaduan kedua bahan alami ini akan menghasilkan ramuan tradisional yang efektif untuk menghilangkan jerawat sampai ke akarnya. Selain itu, ramuan ini akan berperan aktif dalam menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Dengan demikian wajah anda akan kembali putih dan bersih tanpa dihinggapi noda.

Manfaat Jeruk Lemon

Itulah beberapa Manfaat Jeruk Lemon Yang Perlu Anda Ketahui. Rangkuman diatas dibuat dengan tujuan memberi wawasan lebih luas pada masyarakat termasuk diri anda tentang manfaat jeruk lemon, sehingga pada akhirnya masyarakat akan lebih menyadari tentang betapa pentingnya jeruk lemon ini jika dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Tujuan akhirnya, masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan jeruk lemon lebih maksimal dan tidak menganggapnya sebelah mata. Semoga ulasan tentang manfaat jeruk lemon ini bisa memberi edukasi yang baik pada anda, terima kasih sudah menyimak.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments