Sunday, May 8, 2016

Rambut Rusak Setelah Smoothing? Rawat Rambut Dengan Cara Ini

Rambut Rusak Setelah Smoothing

Banyak metode perawatan rambut agar lurus yang bisa dilakukan. Salah satu metodenya adalah dengan smoothing. Ya, pada beberapa dekade terakhir ini memang metode meluruskan rambut secara smoothing lebih banyak dipilih dibandingkan metode meluruskan rambut dengan cara rebonding karena rambut hasil smoothing lebih lembut dan berkilau dibandingkan rambut lurus hasil rebonding.

Namun tetap saja baik metode meluruskan rambut melalui rebonding atau smoothing sama – sama memiliki resiko kerusakan rambut. Nah, jika Anda juga salah satu orang yang selesai smoothing dan menderita kerusakan rambut setelah smoothing, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Berikut ini informasi khusus untuk Anda. Yuk simak!

Cara Rawat Rambut Rusak Setelah Smoothing

Bagi Anda yang ingin mencoba memberikan perawatan rambut rusak setelah smoothing, beberapa cara merawat rambut rusak setelah smoothing yang bisa Anda lakukan diantaranya :

Pakai Conditioner Setelah Keramas
Salah satu alasannya mengapa rambut rusak ketika sehabis dismoothing adalah karena rambut kehilangan kelembaban alaminya karena produk dan alat – alat smoothing yang digunakan. Karena itu untuk membantu mengembalikan kelembaban alami rambut adalah dengan mengenakan conditioner setelah selesai keramas. Agar hasilnya seimbang, Anda bisa biasakan menggunakan shampo dan conditioner dengan merek dan fungsi yang sama. Shampo dan conditioner khusus untuk bleaching juga bisa Anda kenakan.

Gunakan Masker Rambut Seminggu Sekali
Cara perawatan rambut smoothing agar tetap lurus dan supaya rambut tidak rusak yang bisa Anda lakukan adalah dengan memberikan perawatan ekstra selain keramas dengan shampo dan pengaplikasian conditioner, caranya yaitu dengan masker rambut. Masker rambut ini bisa Anda cari dalam bentuk kemasan atau membuat masker rambut sendiri dengan bahan – bahan alami mulai dari seledri, kuning telur, minyak zaitun dan yang lainnya.

Jangan Kenakan Hair Dryer
Cara perawatan rambut setelah smoothing adalah dengan menghindari pemakaian hair dryer untuk sementara waktu. Hal ini dilakukan agar rambut setelah smoothing Anda tidak rusak. Gunakan handuk bersih dan lembut setelah keramas untuk mengeringkan rambut dan keringkan dengan alami supaya kelembaban rambut tidak hilang.

Sangat mudah bukan cara yang bisa dilakukan untuk Rawat Rambut Rusak Setelah Smoothing? Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments