Tuesday, May 24, 2016

Ibu Hamil Ingin Tidur Nyenyak Di Tengah Perut yang Membesar? Ini Tipsnya

Tips Agar Ibu Hamil Tidur Nyenyak Di Tengah Perut yang Membesar

Satu atau dua trimester mungkin akan Anda rasa biasa – biasa saja. Akan tetapi ketika kehamilan Anda kemudian masuk ke dalam trimester ketiga tentunya beragam keluhan akan mulai Anda rasakan. Salah satunya keluhan karena Anda susah untuk tidur dengan nyenyak seperti sebelum – sebelumnya.

Lalu apa yang bisa dilakukan supaya tidur bisa kembali normal tanpa adanya keluhan? Disini kami akan berikan tipsnya khusus untuk Anda bunda! Bagi Anda yang ingin tahu apa saja tips yang bisa diterapkan supaya bisa tidur nyenyak ketika hamil, simak informasi berikut ini!

Tips Agar Ibu Hamil Tidur Nyenyak Di Tengah Perut yang Membesar

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan jika memang Anda ingin tidur nyenyak di tengah perut Anda yang semakin lama semakin besar. Beberapa tips yang bisa Anda terapkan tersebut diantaranya :

Memiringkan Badan Ke Arah Kiri
Posisi tidur miring ke sisi kiri akan melancarkan aliran darah dan nutrisi untuk calon bayi yang sedang ada di rahim Anda. Selain itu dengan posisi tidur ini akan melindungi Anda dari rasa mual dan muntah. Posisi tidur ini juga aman dan membuat Anda tidak mudah sakit punggung dan kram perut.

Gunakan Pakaian Tidur yang Longgar
Pakaian tidur juga sangat berpengaruh dengan kenyamanan Anda. Kalau bisa upayakan ketika sebelum tidur Anda ganti baju dulu dan pilih baju tidur yang berbahan katun karena akan membantu menyerap keringat Anda ketika tidur sehingga Anda akan terhindar dari rasa tidak nyaman akibat kepanasan karena keringat Anda sendiri. Dengan begini Anda juga tidak akan merasa gerah.

Gunakan Bantuan Bantal Agar Mendapatkan Posisi Tidur yang Nyaman
Jika memang memungkinkan, Anda bisa gunakan bantal khusus untuk ibu hamil yang banyak dijual di toko perlengkapan ibu dan balita sebagai sanggahan antara kedua kaki Anda. Dengan begini Anda akan tidur dengan nyenyak dan sangat nyaman. Kalau perlu Anda tidur di ruangan yang gelap karena dapat membuat Anda semakin lelap.
Baca Juga : Awas! Ini Makanan yang Sangat Berbahaya Bagi Ibu Hamil
Demikian bunda beberapa cara yang bisa bunda lakukan supaya bisa tidur nyenyak ketika hamil. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Tips Agar Ibu Hamil Tidur Nyenyak Di Tengah Perut yang Membesar bermanfaat sekaligus menjadi inspirasi positif untuk Anda.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments