Wednesday, February 24, 2016

Wajib Baca! Inilah Obat Alami Untuk Gusi Bengkak

Sobat BaBe, Gusi bengkak bisa menjadi masalah yang serius jika terus dibiarkan. Masalah ini bahkan berpotensi melumpuhkan aktivitas anda karena gusi bengkak akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa sehingga konsentrasi akan turun secara drastis. Ya, aktivitas atau pekerjaan yang anda jalani akan terhambat karena rasa sakit yang terus-menerus muncul akibat gusi bengkak. Masalah ini bahkan bisa meningkat pada masalah lanjutan lainnya yaitu sakit gigi. Jika anda tidak ingin terus-menerus dihantui oleh masalah gusi bengkak, maka anda perlu mencari tahu informasi yang akurat tentang cara mengatasinya. Informasi tentang cara mengatasi gusi bengkakbisa anda dapatkan melalui berbagai situs kesehatan salah satunya melalui situs kami. Dalam artikel kali ini, kami telah menyusun sebuah ulasan yang secara spesifik membahas tentang Obat Alami Untuk Gusi Bengkak. Kenapa menggunakan obat alami? Jawabannya tentu saja karena obat alami bersifat ekonomis dan tidak berbahaya. Pertimbangan lain tentunya adalah tentang efek samping. Ya, penggunaan obat alami gusi bengkak tidak akan memberi efek samping apapun pada gusi atau gigi anda sehingga tidak ada masalah yang perlu anda khawatirkan dalam jangka panjang. Ingin tahu apa saja obatnya? Simak dibawah ini!

Obat Alami Untuk Gusi Bengkak

Bawang Putih
Pengobatan gusi bengkak tidaklah sulit karena anda bisa memanfaatkan bahan alami yang berada di rumah anda yaitu bawang putih. Perlu anda ketahui bahwa penyebab gusi bengkak ialah tumbuhnya bakteri pada gusi tersebut. Bakteri ini bisa disingkirkan dengan antibiotik alami yang terkandung pada bawang Putih. Pembuatan ramuannya sangat mudah, anda hanya perlu menyediakan beberapa bahan utama yakni jahe, bawang putih, lada hitam dan cengkeh. Langkah pertama tumbuklah bawang putih lalu campurkan dengan lada hitam dan cengkeh. Setelah tercampur, oleskanlah pada area gusi bengkak secara rutin sekali dalam sehari.

Air Garam
Cara yang kedua untuk mengatasi gusi bengkak masih memanfaatkan bahan alami yang sederhana dan bisa ditemukan di dapur rumah anda yaitu garam. Penggunaannya sangat praktis karena anda hanya perlu mencampurkan 1 sampai 2 sendok makan garam dengan segelas air hangat. Gunakanlah campuran tersebut untuk berkumur dan ulangi beberapa kali setiap harinya sampai gusi bengkak sembuh.

Bawang Bombay
Bawang jenis lain yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi gusi bengkak ialah bawang bombay. Bawang jenis ini akan berperan dalam meredakan sakit akibat gusi bengkak karena memiliki sifat antiseptik dan antimikroba. Cukup haluskan bawang bombay lalu oleskan pada area gusi bengkak, ulangi cara ini selama beberapa waktu ke depan.

Baca Juga : Cara Cepat Menyembuhkan Sariawan Yang Bisa Anda Coba

Lemon
Obat alami gusi bengkak yang terakhir ialah lemon. Buah ini akan berperan dalam mengempeskan gusi bengkak dan menghilangkan rasa nyeri dari gusi bengkak tersebut. Ambilah air perasan buah lemon lalu campur dengan segelas air hangat. Gunakan campuran ini untuk berkumur minimal dua kali sehari

Obat Alami Untuk Gusi Bengkak

Itulah beberapa Obat Alami Untuk Mengatasi Gusi Bengkak. Obat-obat di atas tentu saja sangat aman mengingat bahan-bahan yang digunakan berasal dari alam. Bahan-bahan alami dari alam tentu tidak mengandung senyawa kimia berbahaya, yang mana hal ini berarti anda tidak akan menerima efek samping dalam hal kesehatan gusi dan gigi. Menarik bukan? Anda bisa menyembuhkan sakit gusi tanpa harus khawatir akan efek samping. Dengan demikian anda tidak perlu ragu untuk menggunakan obat-obat alami tersebut dalam hal mengatasi gusi bengkak yang selama ini mengganggu. Sekian ulasan tentang obat alami untuk gusi bengkak, semoga bermanfaat
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments